You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Gubernur Optimis DKI Siap Hadapi Mudik Lebaran
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Forkopimda DKI Bahas Persiapan Lebaran

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengikuti rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta untuk membahas persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018 di Gedung Promoter Markas Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Secara umum, Pemprov DKI siap untuk menghadapi musim mudik Lebaran

Anies mengatakan, sebelum pelaksanaan rapat, terlebih dahulu dilakukan video confrence dengan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo; Kapolri, Jenderal Tito Karnavian; dan Panglima TNI, Jenderal Hadi Tjahjanto.

"Secara umum, Pemprov DKI siap untuk menghadapi musim mudik Lebaran. Termasuk, kaitannya dengan mobilitas penduduk dan arus lalu lintas," ujar Anies, Selasa (5/6).

Forkopimda Kepulauan Seribu Gelar Patroli Perairan Bersama

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan bahu-membahu dengan instansi terkait untuk tetap menciptakan suasana kondusif dan aman di Jakarta. Selain, itu upaya menjaga keamanan akan dilakukan dengan melibatkan partispasi aktif masyarakat melalui sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

"Lurah, Babinsa, dan Babinkamtibmas akan menjadi ujung tombak untuk mengaktifkan peran-peran masyarakat. Pengurus RT dan RW juga harus aktif menerapkan wajib lapor 1 x 24 jam. Sehingga, warga bisa mudik dengan tenang dan yang berada di Jakarta merasa nyaman," terangnya.

Anies menambahkan, Pemprov DKI juga akan berupaya maksimal untuk memastikan suplai dan distribusi bahan pangan selama arus mudik dan arus balik Lebaran tidak mengalami gangguan.

"Ada tantangan kecil terkait distribusi, namun kemarin sudah di tangani. Jadi, intinya DKI tak ada masalah mengenai pasokan pangan," ungkapnya.

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berpesan, bagi warga yang hendak mudik untuk meminimalisir potensi terjadinya kebakaran terutama yang bisa dipicu korsleting listrik.

"Titipkan rumah yang ditinggalkan kepada tetangga terdekat agar terpantau. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing